Jumat, 10 Juni 2011

Cotto: Margarito Atau Chavez, Tak Jadi Soal


Miguel Angel Cotto, juara kelas menengah junior versi WBA dijadwalkan akan bertarung melawan juara dunia kelas menengah yang baru, Julio Cesar Chavez Jr pada Oktober mendatang. Sebelumnya, selain Chavez, Antonio Margarito juga digadang-gadang menjadi lawan Cotto selanjutnya, namun setelah negosiasi, akhirnya Chavez Jr. yang akan jadi lawannya.

Negosiasi yang digalang promotor Bob Arum, sebelumnya masih meragukan lawan Cotto selanjutnya, apakah Chavez Jr. atau Antonio Margarito. Namun kesepakatan yang terjadi, ternyata Cotto akan menghadapi Chavez Jr pada Oktober mendatang. Sementara tanggal pertarungannya masih dibicarakan, antara tanggal 1 atau 8 Oktober.

Namun bagi Cotto, tak masalah siapa yang akan jadi lawannya. Yang terpenting, dia akan naik ring dan akan menjatuhkan siapapun yang ada dihadapannya. Meski begitu, Cotto juga tak menampik bahwa kesepakatan kontrak juga merupakan pengaruh yang tak dapat dikesampingkan.

“Saya pikir Chavez merupakan petarung yang baik. Selamat untuknya atas raihan gelarnya,” sanjung Cotto sebagaimana dilansir Boxingscene.com, Senin (6/6/2011).

“Saya akan hadapi siapapun. Namun saya dan tim saya akan telah menyepakati perjanjian. Sebelumnya tentu kami melakukan apapun agar kesepakatan yang terjadi masuk akal dan tidak merugikan secara finansial,” pungkas petinju asal Puerto Rico tersebut.

Miguel Angel Cotto Vasquez terakhir naik ring tatkala mengandaskan Ricardo Mayorga di MGM Grand, Las Vegas, akhir Maret lalu. Kini Cotto menantikan saat naik ring lagi, dan Chavez Jr. telah ditentukan akan jadi lawan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar