Sabtu, 04 Juni 2011

Milan Cari Anak-anak Indonesia untuk Milan Junior Camp


AC Milan mengajak anak dari usia 10 tahun hingga 16 tahun untuk mengikuti audisi Milan Junior Camp dan Indonesian All Star Challenge 2011. Nantinya mereka akan mengikuti turnamen internasional pada Oktober mendatang.

Di Makassar, Acara tersebut akan berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Makassar, 4-5 Juni 2011 besok.

Dalam proses audisi ini, Milan menggandeng tiga partnership, yakni PT Asia Sports Development, Pertamina dan Fak. Keolahragaan Univ. Negeri Jakarta (UNJ). Dalam seleksi selama dua hari tersebut, tim ahli dari UNJ akan menyeleksi kemampuan fisik dan skill para peserta audisi.

Menurut August Pellowpessy, perwakilan Asia Sports Development dalam jumpa pers di Hotel Sahid, Makassar, Jumat (3/6/2011), hingga hari ini, pendaftar audisi di Makassar sudah mencapai 605 anak, dari target 1.000 anak. Nantinya akan dipilih enam anak untuk mendapatkan beasiswa di Milan Junior Camp, di Bali, pada Juli 2011.

Selain di Makassar, Milan juga mencari bibit bertalenta handal di 9 kota besar lainnya, seperti Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Semarang, Medan, Malang, Palembang, Balikpapan dan Bali, dari tanggal 7 Mei hingga tanggal 12 Juni 2011.

"Dari 10 kota tersebut, tim audisi akan mengumpulkan 60 anak, yang akan diseleksi lagi hingga menjadi 18 pemain, ke dalam Indonesian All Star Team, untuk mengikuti turnamen internasional yang diselenggarakan AC Milan, di Intesa San Paolo, Italia, Oktober 2011 mendatang," pungkas August.

August menambahkan, para pesepakbola anak pilihan dari 10 kota ini juga akan digembleng khusus di Milan Junior Camp, di Bali, oleh Danielle Massaro, pemain legenda AC Milan yang juga pernah mengantar Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 1982.

Di tahun 2010 kemarin, 17 anak Indonesia yang tergabung dalam tim Indonesian All Star Team berhasil meraih juara pertama dalam turnamen Intesa San Paolo, di Italia, yang diikuti 30 negara, setelah menyingkirkan tim tuan rumah, dengan skor tipis 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar