Jumat, 10 Juni 2011

Nouldy Manakane Tatap WBA


Juara lima kali berturut-turut Pan Asian Boxing Association (PABA) Nouldy Manakane, akan menghadapi penantangnya di kelas Bantamweight (53,5 kg) Phupha Pornnobnom asal Thailand.

Nouldy menjadikan pertarungan ini sebagai batu loncatan untuk menuju jenjang yang lebih tinggi yaitu WBA. Untuk itu, petinju 27 tahun ini punya terget mengkanvaskan penantangnya ini, pada pertarungan 12 ronde, Minggu (5/6/2011) di auditorium TVRI, Jakarta.

"Saya sudah berlatih sparing 50 ronde untuk menghadapi pertarungan ini. Saya optimis bisa mengalahkan Pupha, untuk memudahkan saya melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Phupha adalah petinju hebat, karena setiap petinju asal Thailand punya fighting spirit yang bagus," jelas Nouldy saat acara timbang badan jelang pertandingan, Sabtu (4/6/2011).

Nouldy sendiri punya catatan berat badan under dari 53,5 kg, yakni 52,2 kg. Sementara catatan berat sang penantang in atau pas di angka 53,5 kg. Kedua petinju pun sudah sah untuk berlaga di atas ring, yang difasilitasi KTI ini.

Sementara itu, promotor pertandingan ini Hani Yahya Assegaf mengaku antusias dalam menyelanggaran laga internasional ini. Hani menyatakan dirinya ingin fokus untuk mencari juara-juara dunia baru dari Indonesia yang banyak memiliki bibit petinju hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar